BLOG

BLOG

Kamis, Januari 26, 2012

Semuanya Berubah..

Hey.. hey.. heey...eferibadeeeeeeh! Yuhuuuu *nyalain fireworks*

Lama gak cuhat soal Sera, biasalah lagi sibuk-sibuknya. Maklum sekarang lagi banyak laporan sama tugas kuliah yang minta untuk diselesaiin, Kuliah?? Yaps kuliah, sekarang gua udah kuliah masbrooh. Sekarang gua kuliah disalah satu Universitas Swasta, yaitu Gunadarma University jeeng jeeng jegeeeer.. Disinilah gua melanjutkan study, BERUBAH dari siswi culun menjadi mahasiswi yaaah walaupun masih cupu juga sih, cupu culun gak beda jauh memang, yaudah whatever. Dan tebak apa jurusan yang gua ambil, apa hayo? Tebak dong!!! Emmmm ngomongin kuliah jadi inget sahabat gua, nama nya Selma. Gua salut sama temen gua yang cantiknya 11 12 sama Avril Lavigne kepentok spion ini, entah doa apa yang dia panjatkan pada Tuhan sehingga keinginan dia dari awal untuk masuk IPB jurusan Kedokteran Hewan itu terjawab, hebat memang mengingat dia sangat mengincar itu dan lewat jalur Undangan dia langsung diterima, tentu bukan hanya doa yang bisa membuat Selma lolos tapi berkat usaha dia juga akhirnya membuat impiannya itu terwujud, gua bener-bener salut sama dia, yang gua tau dia emang pekerja keras dan mau usaha tapi yang gua gak tau kenapa gua jadi ngebahas Selma? Okeeh balik lagi kejurusan gua.
Gua kuliah ngambil jurusan TI (Teknik Informatika), ini adalah jurusan dimana anda dibawa untuk memutar otak, mencari logika yang hilang, sehingga dengan sendirinya anda akan dibuat strees olehnya, tragis memang yaah itulah yang gua alami. Gua terjebak dijurusan ini, sebenarnya dari awal gua emang udah ngincer jurusan ini karena gua mau menghindar dari Biologi yang emang gua lemah banget sama pelajaran itu, ya bayangin aja gua gak tau apa itu Staphylococcus atau Diplobacillus atau Streptobacillus atau Brontosaurus atau Gracilaria Lecfghjmnbvknoudes atau apalah itu yang namanya lebih berbelit-belit lagi, entah kenapa gua paling gak ngerti sama kehidupan makhluk hidup kaya gitu, emang mungkin gua bukan makhluk hidup, nyesek.
Tapi gua tetep pada jurusan yang gua ambil yaitu TI, karena disini gua menemukan yang gak pernah gua temukan sebelumnya. Bahasa pemrograman contohnya, sebelumnya gua gak tau apa itu basic, flowchart dan kawan-kawannya itu tapi disini gua belajar dan bersyukur sampai saat ini gua udah hampir mati dibuatnya haha bercanda, maksudnya sampai saat ini gua lumayan nyaman sama apa gua jalanin, gua gak pernah nyesel sama apa yang udah jadi keputusan gua, semakin kita besar semakin kita harus belajar bertanggung jawab, bertanggung jawab sama apa yang udah jadi keputusan kita. Siip!

Waktu emang bejalan begitu cepat, bumi terus berputar, dan gak kerasa sekarang udah tahun 2012 dan umur gua juga udah 18 tahun lebih 1 bulan. Btw kenapa kalo ngomongin 2012 yang ada dibenak gua adalah Ramalan Suku Maya, tapi yang harus kalian tau adalah semua yang serba Maya adalah sesuatu hal yang palsu, contohnya Dunia Maya yang penuh kepalsuan ini, begitu juga dengan Suku Maya, jadi buat apa percaya dengan suku maya kalau anda masih punya Tuhan. :)

Tentu udah banyak hal yang udah gua lewatin selama 18 tahun lebih 1 bulan gua hidup di dunia dan semuanya seimbang. Ada seneng ada juga sedihnya, ada ceria ada juga yang dukanya, ada patah hati ada juga jatuh cintanya, ada ada aja emang hidup gua. Gua juga merasakan perubahan dalam diri gua sendiri, gua belajar banyak hal ketika gua tumbuh di lingkungan universitas, solidaritas, persahabatan, keegoisan, buruknya ngomongin dibelakang, dll. SEMUANYA BERUBAH!!

Tapi dari sekian banyak hal yang terjadi ada tiga hal yang gak pernah hilang, pertama yang pasti ALLAH SWT, yang kedua Keluarga, dan yang ketiga yaitu SAHABAT. Masih ingetkan COMIC, sekumpulan cewek-cewek kece yang membuat gua terjebak di dalamnya. Merekalah makhluk-makhluk yang sampai saat ini masih memenuhi relung hati gua, merekalah alasan gua tersenyum, #eeaaaa
Sebenarnya didalam menjalani sebuah hubungan gak afdol kalo gak ada cekcoknya, justru inilah yang membuat hidup anda lebih greget hehe. Begitu juga dengan kehidupan gua, baru aja dibulan desember kemaren gua putus sama pacar, kalo yang ini kayaknya gak usah dibahas deh. Selain sama mantan pacar gua yang itu sebenarnya masih ada masalah lain yang lagi gua hadapin sampe saat ini, emmmm sedikit mengenaskan memang menceritakannya yang pasti gua gak mau menceritakan secara mendetail intinya gua udah nyakitin hati sahabat gua sendiri, gua memang jahat tapi enggak sejahat yang elo pikir, ada alasan lain kenapa gua ngelakuin ini. Gua gak tau sahabat gua itu baca atau enggak post gua ini tapi mudah-mudahan dia tau kalo gua bener-bener minta maaf dan gua mau bilang kalo gua SAYANG banget sama sahabat gua itu, mudah mudahan kita bisa kaya dulu lagi. Lah ngapa jadi sedih begini?? -____-" 
Tapi emang semuanya udah serba berubah, gak tau kenapa gua ngerasa elo berubah gua juga berubah, sifat, watak, cara bicara, cara berfikir, egois, semuanya, mungkin karena kita yang emang udah semakin dewasa. Ketika gua udah lama gak ketemu anak COMIC Gesi, Tsaniya, Selma, Anggi, Penny, Fina, Anis, Beo (Anis, Beo masih satu kampus sama gua) dan begitu ketemu ada yang sifatnya masih seperti dulu ada juga yang udah berubah, mungkin perubahan paling terlihat pada cara berpakaian aja yang jadi semakin dewasa. SEMUANYA BERUBAH!!
Kebetulan pas tahun baru 2012 gua ngerayain bareng anak COMIC minus Gesi dan Selma yang emang lagi berhalangan hadir. Itu adalah tahun baru pertama yang kita lewatin bareng karena sebelumnya selama SMA belom pernah ngerayain tahun baru bareng. Jadi inget tahun baru 2011, inget samar-samar orang pertama yang ngucapin Happy New Years adalah sahabat gua Penny, kita waktu sms an sampe ada kalimat "Tahun baru ini kita masih sama-sama dan akan selalu seperti itu sampai kapanpun, elo sahabat terbaik gua pen, makasih buat semuanya." Walaupun kata Ariel Peterpan, tak ada yang abadi tapi menurut gua persahabatan COMIC akan abadi sampai kapan pun, Amin!

Kayaknya cukup segitu dulu curahan hati colongan gua yang bisa gua ceritain disini, yang jelas saat ini sebenarnya gua masih dalam perangkap super kejam yang biasa disebut UAS, yaps gua emang lagi uas sekarang. Mohon doanya aja supaya hasilnya gak terlalu mengecewakan. Amiin!!! Pesan moral yang bisa diambil dari post ini adalah perubahan yang terjadi kepada kita ini semata-mata karena kita tumbuh cepat dan semakin dewasa, semakin dewasa kita maka semakin kita harus mengerti dengan keadaan dan tidak memikirkan ego masing-masing, gua merasakan betul perubahan ini, SEMUANYA BERUBAH, berubah menjadi yang lebih positif tentunya. Sekian dan terimakasih.
Salam Super

     SERA

0 comments:

Posting Komentar