BLOG

BLOG

Jumat, Februari 10, 2012

One Direction



One Direction are a British-Irish boy band, yang membernya terdiri dari Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles and Louis Tomlinson. Single pertama mereka "What Makes You Beautiful" rilis tanggal 11 September 2011, dan berhasil menduduki posisi pertama di UK Singles Chart pada tanggal 18 September 2011, dan sebanyak 153,965 copy berhasil dipasarkan kemudian menjadi lagu single di urutan ketiga tercepat sepanjang 2011. Lalu single mereka yang kedua dengan judul "Gotta Be You" telah liris pada tanggal 13 November 2011. Debut album pertama mereka Up All Night mulai liris tanggal 21 November 2011 yang kemudian menduduki posisi dua di UK Albums Chart dengan terjual sebanyak 138,631 copy yang menjadi penjualan album tercepat di UK Albums Chart of 2011. Album ini juga menduduki posisi 16 dengan penjualan album terbesar di UK Albums Chart of 2011.
Pada tahun 2010, kelima personil One Direction adalah peserta acara X-Factor, tapi mereka gagal karena tidak memenuhi syarat kategory "Boys" maka juri tamu Nicole Scherzinger menyuruh mereka untuk membuat satu Band (Boy Band) dan akhirnya lolos kategory "Groups". Setelah tahap eliminasi oleh  F.Y.D., Diva Fever dan  Belle Amie selama 4 minggu, dan tahap terakhir oleh Simon Cowell, One Direction berhasil menjadi juara ke tiga dibawah runner-up Rebecca Ferguson dan the winner  Matt Cardle. Dan setelah kompetisi selesai, lagu mereka "Forever Young" yang rencananya akan menjadi lagu mereka jika mereka menag di X-Factor bocor di internet. 

MEMBERS!!

Niall Horan



Lahir tanggal 13 September 1993 di Mullingar, County Westmeath, Ireland. Horan adalah seorang pelajar dari Colaiste Mhuire, Mullingar. Saat mengikuti audisi, Horan dalam keadaan kurang enak badan sehingga dia dapet komentar yang beragam dari para juri. Beruntung ada juri Louis Walsh yang meloloskan dia dan dua juri lainnya msih meragukan apakah Horan bisa maju ke kompetisi, karenamendapat tiga dari empat suara maka Horan dikirim ke bootcamp, dan disana dia menyanyikan lagu "Champagne Supernova" sebelum akhirnya ditolak dan dimasukkan ke One Direction. Horan juga memainkan gitar.

Zayn Malik



Lahir tanggal 12 January 1993 di West Lane Baildon, Bradford Inggris dan seorang British Pakistani (Inggris-Pakistan). Terdaftar sebagai murid di Tong High School . Saat audisi, video Malik tidak ditampilkan namun baru kelihatan setelah seri berakhir. Pada saat di bootcamp, Malik terlihat sangat gugup, apalagi setelah dia diberitahu untuk menari maka dia malah bersembunyi di belakang panggung, dan beresiko untuk tereliminasi. Cowell yang tidak melihat ada Malik di panggung, mencoba ke backstage dan meyakinkan Malik untuk segera kembali ke panggung. Malik menjalin hubungan dengan konstentan X-Factor lain yaitu Rebecca Ferguson yang akhirnya menimbulkan kontroversi karena perbedaan umur 6 tahun dan akhirnya harus kandas setelah 4 bulan. 

Liam Payne



Lahir pada tanggal 29 Agustus 1993 di Wolverhampton, West Midlands, UK. Dia adalah salah satu mahasiswa dari  City of Wolverhampton College. Pada tahun 2008, Payne mengikuti audisi X-Factor untuk season ke lima namun Cowell berkomentar bahwa dia belum siap untuk berkompetisi dan menyuruhnya kembali 2 tahun mendatang. Menepati janjinya, Payne pun datang ke audisi dan membawakan lagu "Cry Me A River" yang membuatnya mendapat tepuk tangan meriah dari penonton dan juga dari Simon Cowell.

Harry Styles



Lahir pada tanggal 1 February 1994 di Holmes Chapel , Cheshire, UK. Salah satu murid dari Holmes Chapel Comprehensive School yang merupakan sekolah negri. Harry adalah penyanyi utama dari White Eskimo yang merupakan band yang beranggotakan gitar pada Haydn Morris, bass pada Nick Clough dan drummer pada Will Sweeny. Saat audisi Harry membawakan lagu "Isn't She Lovely" dan mendapat komentar positif dari dua dari tiga juri yang hadir saat audisi, namun Louis Walsh masih meragukan apakah Harry akan sanggup bersaing saat audisi. Kemudian saat di bootcamp, Harry menyanyikan lagu "Stop Crying Your Heart Out" sebelum akhirnya ditolak dan dimasukkan ke One Direction. harry menjalin hubungan dengan seorang host X-Factor seri ke 8 yaitu Caroline Flack, dan kabarnya tersebar luas dan menimbulkan kontroversi karena perbedaan usia. (gak jauh beda sama Malik haha)

Louis Tomlinson



Lahir tanggal 24 Desember 1991 di Doncaster, South Yorkshire, UK. Louis terdaftar sebagai murid di Hall Cross School. Saat audisi X-Factor, Louis menyanyikan lagu "Hey There Delilah" dan langsung mendapat tiga suara dari tiga juri yang hadir saat audisi. Setelah berhasil masuk bootcamp, dan disana dia menyanyikan lagu "Make You Feel My Love" yang akhirnya ditolak dan disarankan untuk masuk ke One Direction.




Sumber: wikipedia.com

0 comments:

Posting Komentar