BLOG

BLOG

Rabu, November 11, 2015

Disney Star: Dulu dan Sekarang

Mulai dari Selena Gomez hingga Britney Spears.


Buat kalian yang lahir tahun 90an pasti gak asing sama artis-artis cilik keluaran Disney Channel ini. Artis-artis ini rajin wara-wiri dilayar kaca menghiasi masa kecil dan remaja kalian. Mungkin yang paling populer adalah sitkom yang diperankan Miley Cyrus, Hannah Montana. Berkat perannya sebagai Hannah Montana yang diceritakan sebagai idola remaja, nama Miley Cyrus pun ikut terangkat.

Tak hanya Miley Cyrus, Disney berhasil mengeluarkan banyak bintang lainnya. Siapa saja mereka ? Dan seperti apa kiprah mereka sekarang ? Check this out !!

1. Britney Spears


Mungkin tak banyak yang tahu bahwa penyanyi sekelas Britney Spears adalah artis keluaran rumah produksi Disney Channel. Britney pertama kali muncul dalam film The Mickey Mouse Club ditahun 1993. Kini ia masih dikenal sebagai salah satu penyanyi wanita terbesar dengan berhasil mengeluarkan 7 album. Walaupun imejnya sempat dinodai dengan beberapa kasus, Britney tetaplah penyanyi papan atas dunia. Maksudnya, siapa yang tak kenal dengan lagu Baby One More Time atau Oops! I Did It Again.

2. Justin Timberlake


The New Mickey Mouse Club di tahun 1993 adalah awal dari karir seorang Justin Timberlake. Imejnya sebagai artis cilik berhasil ia rubah menjadi anggota boyband tampan. Bersama boyband-nya kala itu, N'SYNC, JT berhasil membuat riuh remaja putri. Namun JT memutuskan untuk bersolo karir, dan keputusannya ini membawa ia sebagai salah satu penyanyi solo pria terbaik. Tak cukup bernyanyi, JT pun sering malang-melintang di dunia akting, membuatnya menjadi salah satu entertainer serba bisa yang pernah dimiliki dunia.

3. Lindsay Lohan


Dulu, nama Lindsay Lohan sangat diperhitungkan. Namun sayang seiring bertambahnya usia, artis cilik berambut pirang yang dulu dikenal sebagai artis Disney yang manis ini, berubah menjadi wanita yang sering tersandung masalah. Lindsay sering keluar masuk penjara atas beberapa kasus seperti pelanggaran lalu lintas, narkoba, alkohol, bahkan pengutilan. Kini secara perlahan, history-nya sebagai artis cilik mulai hancur berkat tindakan tak terpujinya. Banyak yang menduka jika karirnya akan semakin hancur dan habis jika ia tak merubah sikap.

4. Christina Aguilera


Christina Aguilera juga merupakan artis cilik jebolan Disney lewat film Mickey Mouse Club tahun 1993. Selepas dari Disney, Christina dikenal sebagai diva penyanyi wanita dunia. Sudah banyak single yang berhasil ia keluarkan, dan total ia telah meluncurkan 6 album. Kehebatannya dalam bernyanyi ia buktikan dengan menjadi juri sekaligus mentor acara pencarian bakat, The Voice, bareng Adam Levine dan Blake Shelton. Tak hanya bernyanyi, X-Tina juga merambah kedunia bisnis dengan mengeluarkan parfum.

5. Miley Cyrus


Pemilik nama lengkap, Destiny Hope Cyrus ini sempat menggebrak dunia berkat aktingnya sebagai Hannah Montana di sepanjang tahun 2006 hingga 2011. Berkat sitkom Hannah Montana yang tayang di Disney Channel ini, Miley dikenal sebagai idola remaja yang manis dan ceria. Namun selepas lulus dari Disney, Miley nampaknya ingin menunjukkan jati dirinya yang asli kepada dunia. Sosoknya yang dulu dikenal sebagai anak manis dan ceria berubah menjadi remaja yang penampilannya cenderung terbuka dan seronok. Anda tentu bisa melihat keseronokan dia lewat videoclip dari lagu-lagunya, juga gaya bernyanyi disetiap konsernya.

6. Selena Gomez


Selena Gomez mengawali karir diusia 7 tahun dengan berperan sebagai Gianna di serial anak-anak, Barney & Friends bersama BFF-nya, Demi Lovato. Karirnya makin melejit ketika ia berperan sebagai penyihir cilik Alex Russo di sitkom Wizards of Waverly Place yang tayang di Disney Channel. Lulus dari Disney, Selena pun menjajaki dunia musik dengan mengeluarkan album. Namanya kian dikenal dunia sejak kedekatannya dengan idola remaja, Justin Bieber. Single demi single, Selena keluarakan dan meledak di pasaran, jelas nama besarnya menjadi pengaruh besar. Sejauh ini, Selena sukses membuat imej jauh dari kesan buruk.

7. Demi Lovato


Demi Lovato memulai debutnya dalam serial anak Barney & Friends. Namun namanya mulai dikenal publik sejak berperan sebagai Mitchie Torres dalam film Disney Channel, Camp Rock, bersama Jonas Brothers. Selain itu, Demi juga memiliki sitkom sendiri, yakni Sonny with a Chance sebagai Sonny Munroe, yang tayang di Disney Channel. Demi sempat masuk rehabilitasi atas penyakitnya dalam pengaturan emosi dan pola makan. Setelah keluar dari panti rehab, Demi pun bangkit dengan karya-karyanya. Kebangkitannya ia buktikan dengan mengeluarkan single Skyscraper. Demi juga sempat menjadi salah satu juri di X-Factor USA bersama Britney Spears dan Simon Cowell, bermain sebagai Danni dalam serial drama-musikal Glee, dan sejauh ini Demi telah mengeluarkan 5 album.

8. Hilary Duff


Satu lagi lulusan Disney yang bersih dari berita buruk, Hilary Duff. Siapapun pasti masih ingat dengan sosok Lizzie McGuire yang menyenangkan disepanjang tahun 2001 hingga 2004. Setelah keluar dari Disney, Hilary kian bersinar dengan membintangi puluhan judul film dan acara televisi. Sejauh ini pun penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat ini telah mengeluarkan 5 album. Ditahun 2007, Hilary sempat berkencan dengan atlet hoki, Mike Comrie, hingga akhirnya keduanya memutuskan untuk menikah di tahun 2010. Dikaruniai 1 orang putra, ternyata tak menjamin hubungan keduanya, Hilary menggugat sang suami diawal tahun 2015.

9. Zac Efron


High School Musical merupakan salah satu film terbaik keluaran Disney Channel, dan disinilah karir seorang Zac Efron dimulai. Efron sukses membawakan peran Troy Bolton sebagai sosok mahasiswa populer yang memiliki suara merdu dan menyandang peran sebagai kapten tim basket. Semua juga tau bahwa sosok Troy Bolton sangat melekat pada dirinya. Berkat HSM jugalah, Zac berkencan dengan Vanessa Hudgens, lawan mainnya juga di HSM. Namun keserasian mereka harus disudahi tahun 2010. Kini, Zac tumbuh menjadi salah satu aktor besar dunia dengan membintangi banyak film. Berkat wajahnya yang tampan, mata biru serta body yang pasti digilai cewek manapun, karir Zac nampaknya akan terus bersinar.

10. Jonas Brothers


The Jonas Brothers adalah group vocal yang terdiri dari kakak beradik, Kevin Jr, Joe, dan Nick. Ketiganya sukses membuat group yang kala itu sangat digilai remaja putri. Tak hanya dalam jalur musik, mereka juga sempat berakting bersama Demi Lovato dengan membintangi film Disney, Camp Rock, yang ikut serta mengangkat nama mereka. Kini Kevin, Joe dan Nick tidak lagi satu group, keputusan mereka ini sempat diperbincangkan mengingat mereka merupakan saudara kandung. Jika Kevin memutuskan untuk menikah, Joe dan Nick masih sibuk dengan karir solo mereka di belantika musik.

11. Ryan Gosling


Satu lagi yang sedikit terlupakan, Ryan Gosling. Gosling merupakan salah satu artis keluaran Disney Channel. Bersama dengan bintang lainnya, Ryan pun ikut serta dalam film Mickey Mouse Club ditahun 1993. Tapi yang menjadi pembeda dari Gosling dibanding bintang MMC lainnya adalah dirinya yang tidak masuk dunia musik dan fokus pada dunia akting. Kini, puluhan judul film pernah ia bintangi, salah satu yang paling fenomenal adalah The Notebook ditahun 2004. Gosling pernah mengencani beberapa artis cantik sebelm akhirnya melabuhkan hatinya pada Eva Mendes, dan kini keduanya telah dikaruniai seorang buah hati.

1 comments: