BLOG

BLOG

Jumat, Januari 08, 2016

Tentang Game Madden NFL Mobile

Menurut saya, inilah game NFL terbaik dengan grafis yang oke punya.


Bagi anda para pecinta game sport -seperti saya-, game yang satu ini jelas tidak boleh anda lewatkan. Madden NFL merupakan game keluaran EA yang mengusung tema olahraga American Football. Memang sih masih sangat awam bagi kita untuk mengenal olahraga yang satu ini -terlebih mungkin fansnya masih kalah jauh dengan sepakbola ala eropa-, namun tak ada salahnya kalian memainkan game yang telah ada sejak tahun 1988 ini.

Madden NFL telah mengeluarkan 33 seri game sampai tahun 2015 ini, yakni Madden NFL 16, dan kemungkinan akan terus lanjut. Kesuksesan Madden NFL membuat EA akhirnya meluncurkan Madden NFL Mobile, yakni game yang berjalan di platform Android dan iOS. Keren yah. Hanya dengan membawa perangkat handphone misalnya, kita sudah bisa memainkan game ini dimanapun dan kapanpun.

Madden NFL Mobile sendiri baru keluar di tahun 2014 dengan menampilkan season / musim 2015. Mendulang sukses, game mobile ini kembali hadir di tahun 2015 dengan menyajikan season 2016. Bisa dipastikan bahwa game untuk android dan ios ini masih akan terus berlanjut ke seri berikutnya mengingat kesuksesan yang didapat game sport yang satu ini.

Dan pada artikel ini saya akan coba bedah apa-apa saja sih yang ada pada Madden NFL Mobile. Buat anda yang suka game sport, bisa banget nih cek artikel berikut untuk rekomendasi.

1. How to Build Ultimate Team


Awal mulanya anda akan diminta untuk memilih salah satu tim NFL favorit anda. Yang membuat game ini semakin seru adalah game ini memiliki lisensi resmi dari NFL, maka klub dan pemain bahkan stadionnya pun semua benar dan ada keberadaannya. Setelah memilih tim, kalian akan mendapat tim dengan squad full namun dengan pemain yang seadanya atau dalam bahasa inggris disebut dengan ecek-ecek. Nah mengingat game ini semakin sulit dari pertandingan ke pertandingan maka anda dituntut untuk membangun tim dengan pemain berkelas sesuai keinginan anda.

Pemain-pemain berkelas ini sebenarnya bisa anda dapat secara cuma-cuma dari reward berupa kartu misteri, namun jika hanya mengandalkan reward semata mungkin sampai Madden NFL Mobile ke-50 tim anda baru memiliki pemain berkualitas. Itu makanya terdapat jendela transfer pada mode Auctions. Di mode Auctions (lelang) ini anda bisa membeli pemain manapun yang anda suka, syaratnya cuma satu: ada uang ada pemain. Uang disini maksudnya adalah uang game (coins) yang sudah anda kumpulkan hasil kerja keras anda bermain ditiap pertandingan. 


Seperti halnya game FIFA, saat anda membeli seorang pemain, anda bisa nge-bid atau menawar pemain tersebut dengan harga yang sudah dipatokkan si penjual. Anda akan bersaing dengan pembeli dari seluruh dunia, dan siapa yang menawar dengan harga paling tinggi maka dialah pemilik resmi pemain tersebut. Atau jika ingin cepat, anda bisa memilih Buy Now dengan harga maksimal yang sudah ditawarkan oleh si penjual. Itu juga kalo uang anda cukup.

Selain menjadi pembeli, anda juga bisa berlakon sebagai si penjual. Anda bisa menjual pemain anda yang sekiranya sudah tak berguna lagi di tim anda. Anda akan diminta untuk menaruh harga awal dan harga maksimal (Buy Now), lalu anda bisa menunggu minimal empat hari, oh bukan, empat jam sampai pemain anda laku terjual.

Nah dengan ini kalian bisa membangun tim impian kalian sendiri. Sampai artikel ini saya tulis -ketik maksudnya-, saya sudah memasuki level 21 dengan overall squad tim 81 dan telah masuk season ke-6. Kebetulan tim yang saya pilih adalah New York Giants. 


2. How to Play


Cara permainan NFL sebenarnya cukup simple, ini tentang bagaimana strategi menyerang dan bertahan yang baik. Saat anda akan menyerang atau bertahan, anda akan diminta untuk memilih sebuah strategi atau taktik. Saat menyerang anda memiliki pilihan untuk pass (melempar) atau run (berlari), sementara pilihan bertahan ada men (menahan serangan run) atau zone (menahan serangan pass). Baca juga di: Apa itu NFL?


Hebatnya game ini telah diadaptasi dengan sempurna oleh EA, khususnya untuk android dan ios yang telah dibuat dalam peranti layar sentuh. Meskipun telah menggunakan peranti layar sentuh, namun game ini masih menunjukkan beberapa tombol layaknya tombol pada Xbox One. Ini berarti, anda masih akan menemukan berbagai tombol seperti tombol A, B, X, Y bahkan LB (tombol-tombol yang ada pada Xbox One). Tugas anda adalah cukup dengan menyentuh tombol sesuai dengan arah lemparan yang anda inginkan.

Selain itu juga terdapat kegiatan menendang (kick) yang dilakukan oleh kicker atau punter. Kegiatan menendang ini bisa anda lakukan dengan swipe bola dibagian yang telah disiapkan pada layar perangkat anda. Anda hanya cukup pastikan jika tendangan anda cukup kuat dan tidak melenceng sehingga anda tidak harus kehilangan score penting.



3. About Mode Games

Madden NFL Mobile menawarkan banyak jenis permainan didalamnya. Berikut rinciannya:


A. Live Events

Pada mode Live Events, kita bisa mengikuti permainan singkat mulai dari latihan melempar, berlari, touchdown, menendang, hingga latihan bertahan. Selain latihan ada juga Head-to-Head dan beberapa event lainnya. Namun pada Live Events ini, semua event yang berada didalamnya memiliki waktu tenggang jadi dengan kata lain event pada Live Events selalu berganti setiap harinya. Untuk setiap event yang berhasil anda menangkan, anda berhak atas reward berupa uang dan misteri card.

B. Head To Head

Head to head memang beberapa kali muncul di Live Events namun Head To Head memiliki kolomnya tersendiri. Disini kalian bisa melawan tim lain dari seluruh penjuru dunia (rivals). Selain itu anda juga bisa melawan teman anda sendiri -yang terkonek facebook- (friends). Pada mode ini anda dituntut untuk memenangkan setiap permainan dan mengumpulkan fans sebanyak-banyaknya, karena jika anda kalah maka siap-siap untuk kehilangan fans anda. Yah begitulah mungkin game ini menganut fans karbitan. Gakpapa. 

C. Season

Seperti layaknya sebuah liga olahraga, mode Season akan menampilkan jadwal pertandingan tim anda selama semusim. Setiap pertandingan yang anda lewati maka anda berhak atas sejumlah uang, tentu uang jika anda menang akan lebih banyak dibanding jika anda kalah. Pertandingan demi pertandingan akan anda hadapi sampai akhirnya anda berhasil masuk babak final, atau dalam NFL disebut Super Bowl. Jika anda berhasil memenangkan Super Bowl maka anda berhak maju ke season berikutnya, tentu dengan tingkatan yang lebih susah.

D. Leagues

Pada mode Leagues kita bisa memilih untuk bermain di Championship ataupun Tournament. Namun sebelumnya kita harus bergabung dengan sebuah group liga terlebih dahulu atau setidaknya anda dapat membuat group liga sendiri dengan membayar koin sebesar 5000. Lalu anda akan diminta membuat liga dengan nama hingga logo sesuai keinginan anda. Kemudian anda bersama rekan satu liga bisa bermain melawan satu sama lain dengan format head-to-head.


Nah itu tadi adalah apa-apa saja yang terdapat di Madden NFL Mobile. Game ini bisa dibilang merupakan salah sau game terbaik dari EA dengan grafis yang sangat detail. Jadi dijamin gak akan nyesel deh memainkan game yang satu ini. Bagaimana, tertarik untuk memainkannya ?

10 comments:

  1. min jual koin ga min buat madden?

    BalasHapus
  2. min jual koin ga min buat madden?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sih main game ini gak pernah sampe beli beli koin mas hehe

      Hapus
  3. Min misalnya kalo mau ganti team....anggota teamnya yang sudah ada hilang?

    BalasHapus
  4. Min misalnya kalo mau ganti team....anggota teamnya yang sudah ada hilang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah ganti tim dari NY Giants ke NE Patriot, tapi itu karena Madden ganti versi. Pemain saya ulang semua.

      Tapi untuk ganti tim tiba tiba dalam satu versi sepertinya pemain tidak akan hilang deh. Sepertinya yah. Selamat mencoba :)

      Hapus
  5. Jual Coin Madden Mobile murah meriah
    WA: 085355302013

    BalasHapus
  6. Add aku sist. makesmeinpire <- nickname

    BalasHapus
  7. Cara main gimana nya padahal saya yang isi poin eh musuh poinnya langsung banyak padahal saya baru 90 musuh langsung 240 itu gimana tolong jelaskan

    BalasHapus