BLOG

BLOG

Jumat, Januari 08, 2016

5 Pemain NFL Terbaik Sepanjang Masa


Lagi-lagi saya akan buat artikel yang berkaitan dengan American Football. Saya emang lagi keganjringan banget sama game Madden NFL Mobile jadi semakin suka sama sepakbola ala Amerika ini.

Kali ini saya akan membahas lima pemain NFL terbaik sepanjang masa. Diantaranya mereka telah memenangkan banyak Super Bowl dan sederet prestasi pribadi. Siapa saja mereka, cek artikel berikut:

5. Walter Payton
Walter Jerry Payton, lahir di Columbia tahun 1953 adalah seorang pemain NFL yang mengisi posisi Running Back bagi klub Chicago Bears. Sepanjang karirnya (1975-1987), Payton bermain hanya untuk Chicago Bears dan telah memenangkan Super Bowl XX bersama klub ini. Selain itu, pemain berjuluk "Sweetness" ini telah memenangkan banyak penghargaan dan gelar hingga pada tahun 1993 ia pun dilantik menjadi Pro Football Hall of Fame. Sayangnya sang legenda telah meninggal dunia tahun 1999 karena penyakit hati yang dideritanya selama satu tahun terakhir.

4. Lawrence Taylor
Lawrence Julius Taylor, adalah mantan pemain NFL profesional yang bermain pada posisi Outside Linebacker. Memulai karirnya sejak tahun 1981 hingga mengakhiri karir pada tahun 1993, Taylor hanya bermain untuk satu tim yakni New York Giants. Sepanjang karirnya bersama Giants, Taylor telah berhasil meraih dua trofi Super Bowl yakni Super Bowl XXI dan Super Bowl XXV. Berbagai penghargaan telah diraih pemain berkulit hitam ini hingga akhirnya pada tahun 1999 ia pun dilantik sebagai Pro Football Hall of Fame.

3. Joe Montana
Joseph Clifford Montana Jr. adalah pemain NFL yang bermain di posisi Quarterback dan telah berkarir secara profesional dari tahun 1979 hingga 1994. Sepanjang karirnya, pemain berjuluk "Joe Cool" ini pernah bermain untuk San Francisco 49ers dan Kansas City Chiefs dan telah menjuarai empat Super Bowl yakni Super Bowl XVI, XIX, XXIII, dan XXIV. Puluhan penghargaan pun berhasil disabet pria kelahiran 1956 ini. Joe pun akhirnya dilantik sebagai Pro Football Hall of Fame ditahun 2000.

2. Jerry Rice
Jerry Lee Rice, adalah mantan pemain American Football yang bermain secara profesional di sepanjang tahun 1985 hingga 2005. Pria kelahiran tahun 1962 ini tercatat pernah bermain untuk empat klub yang berbeda yakni San Francisco 49ers, Oakland Raiders, Seattle Seahawks, dan Denver Broncos. Disepanjang karirnya tersebut, Jerry telah berhasil memenangkan tiga Super Bowl yakni Super Bowl XXIII, XXIV, dan XXIX. Tahun 2010 lalu, Wide Receiver yang satu ini telah dilantik sebagai Pro Football Hall of Fame.

1. Jim Brown
James Nathaniel Brown, lahir di Georgia tahun 1936 merupakan seorang legenda sepakbola Amerika dan tercatat sebagai legenda bagi timnya, Cleveland Browns. Bersama timnya tersebut, Jim telah berhasil meraih kemenangan Pro Bowl sebanyak 9x berturut-turut yakni sejak tahun 1957 hingga 1965. Wow. Pemain yang berada di posisi Full Back ini disepanjang karirnya telah berhasil mendapat banyak gelar juara serta penghargaan baik individu maupun tim. Jim pun akhirnya dilantik sebagai Pro Football Hall of Fame di tahun 1971. Atas dedikasinya dalam dunia olahraga, khususnya sepakbola Amerika, Jim bisa dikatakan sebagai salah satu atlit kebanggan milik Amerika.

0 comments:

Posting Komentar