BLOG

BLOG

Rabu, April 01, 2015

Review Film Furious 7

For Paul.


Hari ini tanggal 1 april 2015 adalah tanggal peluncuran film Furious 7 di Indonesia. Film yang udah ditunggu-tunggu banget pastinya sama kalian semua. Selain karena pengen liat aksi Dom cs, hal lain yang bikin kepo sama film ini adalah bagaimana nasib salah satu aktor film tersebut, Paul Walker. Seperti yang sudah diketahui bahwa Paul telah meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal yang ia alami bersama kerabatnya beberapa waktu lalu saat film ini masih dalam proses pembuatan. Nah langsung aja nih ke review filmnya yang kebetulan perdana hari ini dan gua udah langsung nonton. Cekidot:

Buat kalian yang udah nonton film sebelumnya pasti tau bahwa film Furious 7 ini adalah lanjutan dari sekuel sebelumnya, Tokyo Drift tahun 2006 silam. Dimana pada film tersebut salah satu teman Dom yaitu Han meninggal akibat tertabrak oleh mobil yang ternyata dikendarai oleh Deckard Shaw yang diperankan oleh Jason Statham. Nah pada lanjutannya di Furious 7 ini menceritakan tentang pembalasan dendam Deckard Shaw tentang adiknya Owen Shaw yang tengah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit akibat ulah Dom cs di film Fast & Furious 6 lalu. Gebrakan dengan membunuh Han sudah cukup membuat Dom geram dan ingin membalas dendam kepada Deckard Shaw.

Om Jason Statham alias Deckard Shaw
Namun akibat susahnya akses untuk mengetahui dimana Deckard Shaw berada, Dom akhirnya memutuskan untuk bekerjasama dengan Frank Petty, seorang pengusaha yang membutuhkan jasa Dom cs untuk mendapatkan sebuah chip "Mata Tuhan" yang dipegang oleh seorang perentas bernama Ramsey (ini perempuan loh guys). "Mata Tuhan" sendiri adalah sebuah program dimana kalian bisa melihat apa saja yang terjadi di dunia ini hanya lewat gelombang sinyal yang mengantarkan ke kamera cctv atau handphone terdekat dan dapat melacak wajah seseorang, singkatnya kalian mau pergi jauh juga pasti bakal ketauan oleh "Mata Tuhan" ini. Dom yang juga membutuhkan "Mata Tuhan" tersebut untuk mengetahui letak Deckard Shaw akhirnya setuju bekerjasama dengan Frank Petty. Lengkapnya nonton sendiri aja di bioskop hehe

Sudah bisa ditebak bahwa film ini tidak akan jauh berbeda dengan film-film Fast and Furious sebelumnya, akan banyak adegan kebut-kebutan mobil keren dan berantem-beranteman ala ala anak jalanan. Selain itu film ini juga dibumbui oleh banyak aksi kocak, salah satunya adalah  Roman yang terus digoda oleh Tej sahabatnya, disini kalian bakal ketawa banget liat aksi si Roman ini. Tak ketinggalan juga adegan romantis yang dilakoni dua sejoli Dom-Letty dan Brian-Mia. Salah satu adegan romantis adalah saat Brian yang tengah menjalankan tugas menelfon Mia dan menyampaikan bahwa keadaan semakin sulit, Mia yang ingin menyemangati sang suami akhirnya memberi tahu bahwa ia tengah mengandung anak kedua. Mendengar itu Brian pun optimis akan melanjutkan hidup. Buat kita yang sudah mengetahui bahwa Brian atau Paul Walker memang sudah tiada sekarang pasti bakal terasa sedih banget :(

Scene Letty berantem sama security wanita di Abu Dhabi
Adegan berantem-beranteman memang menjadi salah satu daya tarik film ini. Salah satunya adegan Letty yang fight dengan sekelompok security wanita di Abu Dhabi. Buat gua sih gak ada yang lebih keren dari pada melihat dua perempuan "berantem" kaya gitu. Berantem disini bukan jambak-jambakan atau cakar-cakaran loh. Ada juga yang gak kalah keren dimana Dom berantem sama Deckard Shaw, dan kalian pasti taulah siapa pemenangnya.

Sementara itu persembahan khusus untuk sang bintang Paul Walker pun dibuat diakhir film. Dengan latar belakang pantai, Dom Letty Ramsey Roman dan Tej menjadi saksi bagaimana bahagianya keluarga kecil Brian-Mia. Tentu aja disini Brian alias Paul Walker udah gak ada dan menurut kabar yang beredar bahwa adik Paul, Cody Walker yang menggantikan tugas sang kakak, tentu dengan bantuan editing wajah agar tetap terlihat seperti Paul. Diakhir film juga akan ditayangkan video singkat Paul Walker selama bermain di Fast and Furious dari sekuel pertama hingga sekuel ketujuh sebelum ajal menjemputnya. Dengan caption For Paul, penonton di bioskop pun tepuk tangan. Tertawa, takjub, tegang, sedih semuanya lengkap di film ini. Salah satu film yang kudu wajib harus mesti banget ditonton. 

Cody Walker memerankan Brian O'Conner menggantikan sang kakak, Paul


0 comments:

Posting Komentar