BLOG

BLOG

Selasa, April 07, 2015

5 Partners Terbaik John Terry di Chelsea

Disaat yang lain datang silih berganti, kapten tetap tinggal.


John Terry bisa dibilang merupakan salah satu bek terbaik di dunia. Defender berkebangsaan Inggris ini tak hanya hebat di klubnya Chelsea namun juga untuk negaranya. Dapat terlihat saat ia dapat menjaga kokoh benteng pertahanan The Blues bersama bek lainnya. Perannya sebagai kapten memang sangat vital untuk klubnya, tidak hanya untuk menjaga pertahanan, namun juga memberi semangat rekan-rekan setimnya. Tak hanya itu, Terry pun kerap membuat gol krusial untuk Chelsea. Terry juga merupakan pemain loyal dan telah berseragam Chelsea selama 17 tahun dan beberapa pekan lalu telah menandatangani kontrak baru berdurasi 1 tahun, melegakan untuk fans Chelsea tentunya. Selama 17 tahun ini ia telah memenangkan 14 trofi disemua kompetisi. Layaknya pemain sepakbola lainnya, Terry pun memerlukan partners dalam menjaga pertahanan, selama kurun waktu 17 tahun ini ia telah memiliki 21 partner. Namun dari 21 partner tersebut, siapakah partner terbaik untuk sang kapten, simak artikel berikut :

1. Gary Cahill
Gary Cahill dan John Terry merupakan salah satu pasangan bek tengah terbaik di Inggris bahkan Eropa saat ini. Dengan keduanya di jantung pertahanan Chelsea, cukup membuat lawan ketar-ketir. Selain menjadi yang terbaik di Chelsea, keduanya juga merupakan bek terbaik untuk Inggris, walaupun Terry telah pensiun. Keduanya juga kerap membuat gol untuk The Blues. Meski kini posisi Cahill kerap diganti oleh bek muda, Kurt Zouma.

2. Frank Leboeuf
Dari semua partner, hanya Leboeuf lah yang paling singkat bersama John Terry. Total mereka hanya ber-partner sebanyak 21 kali. Namun banyak yang mengatakan bahwa Leboeuf adalah salah satu tokoh dibalik suksesnya perkembangan permainan Terry hingga sekarang. Sebelum akhirnya Leboeuf memutuskan pindah ke Marseille.

3. William Gallas
Gallas adalah salah satu pemain yang kerap gonta ganti klub, terhitung ia pernah bermain untuk beberapa klub inggris seperti Arsenal, Spurs dan Chelsea. Hingga ditahun 2001 ia bertemu dengan John Terry, dan menjadi salah satu partner terbaik untuk Terry. Keduanya pernah menjaga benteng pertahanan The Blues di 16 pertandingan tanpa pernah kebobolan.

4. Marcel Desailly
Desailly merupakan mantan kapten untuk The Blues dan menjadikannya sosok idola untuk seorang John Terry. Bisa dibilang, Terry belajar banyak dari Desailly. Pemain berkebangsaan Perancis ini sempat bermain di Chelsea selama 6 tahun dari tahun 1998 hingga 2004.

5. Ricardo Carvalho
Duet Carvalho dan Terry merupakan salah satu kombinasi bek tengah terbaik dalam sejarah Premier League. Keduanya memang terlihat sangat klop dan saling melengkapi satu sama lain. Bersama Terry dan Chelsea, Carvalho telah memenangkan tiga gelar piala liga dan tiga piala FA.

Sumber: http://www.supersoccer.co.id/

0 comments:

Posting Komentar