BLOG

BLOG

Selasa, November 27, 2012

Cara Mendaftar Blog/Web ke Search Engine


Pada post kali ini saya akan memberikan tutorial untuk mendaftarkan alamat blog/web anda ke mesin pencari atau search engine.

Bagi seorang admin web/blog sangat penting untuk membuat webnya sukses dilihat banyak orang, tolak ukur kesuksesan seorang blogger tidak hanya dari kreatifitas penulisan post nya yang unik saja melainkan juga harus memiliki pengunjung dan komen yang banyak.
Salah satu solusi agar pengunjung web atau blog kita dikunjungi banyak orang adalah dengan mesin pencari (search engine). Dengan ini maka search engine sebut saja google akan membantu blog anda agar muncul dalam mesin pencarinya, sehinga dengan mudah orang dapat melihat blog anda.
Ada cara mudah untuk mendaftarkan blog/web anda, cukup dengan mengunjungi http://freewebsubmission.com/ dan ikuti cara berikut:


1. Buka http://freewebsubmission.com/ maka isi URL blog/web, nama anda, dan alamat email anda kemudian ceklis tanda yes dan klik Submit Your Site yang berwarna merah, seperti pada gambar:


2. Tunggu sampai ada pemberitahuan dari web ini kemudian buka alamat email anda maka akan ada pemberitahuan Verification Required dari freewebsubmission, klik link yang saya tab seperti gambar dibawah ini:


3. Tunggu beberapa saat, kemudian muncul perintah untuk submit ke web anda, klik saja perintah tersebut maka selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini:


Dengan pemberitahuan ini maka alamat web/blog anda telah terdaftar pada beberapa mesin pencari (search engine). Memang ada beberapa yang failed namun setidaknya alamat blog anda telah terdaftar di beberapa search engine lainnya (success/complete). Dan pada setiap search engine akan mengirimkan pemberitahuan lewat email anda bahwa blog/web anda telah sukses diakses. Mudah bukan? :)

Semoga post ini bermanfaat untuk anda dan terimakasih sudah membaca...

By: Shabrina Habi Syarafah

0 comments:

Posting Komentar