BLOG

BLOG

Jumat, April 06, 2012

Indahnya memberi dalam Belas Kasih


Belas kasih adalah perwujudan rasa sayang atau rasa cinta kepada seseorang yang kita cintai atau kita sayangi. Belas kasih dapat diungkapkan kepada siapa saja, orang tua, saudara, sahabat, atau bahkan seseorang yang menempati relung hati. Manusia diciptakan untuk memiliki rasa kasih kepada sesama makhluk hidup. Tanpa rasa belas kasih hidup manusia akan terasa tidak lengkap. Tuhan menciptakan manusia dengan memiliki rasa kasih yang tinggi, karena manusia diciptakan pasti berpasang-pasangan. 
Maka ada sebuah tafsiran bahwa, seorang wanita memiliki tulang rusuk lebih satu dari pada pria, itu dikarenakan satu tulak rusuk pada wanita adalah sebagian tulang rusuk pria yang hilang dan pria tersebut adalah jodohnya. Bukan tidak mungkin bahwa penafisran ini benar adanya, karena sekali lagi manusia diciptakan berpasang-pasangan.
Namun menunjukan rasa belas kasih tidak hanya dengan memberikan sesuatu (harta) kepada seseorang yang kita cintai, hanya dengan sebuah perbuatan terpuji saja sudah cukup membuktikan bahwa anda memiliki rasa belas kasih kepada orang tersebut. Contohnya saja dalam bidang teknologi, di jaman globalisasi seperti ini sudah bukan rahasia lagi bila manusia sangat tidak asing dengan dunia teknologi, ada Social Network dimana kita bisa berkirim pesan, foto, video kita kepada orang yang kita kasihi dan kita sayangi. Banyak manusia yang memanfaatkan bidang teknologi untuk menunjukkan rasa belas kasih mereka, contoh kecilnya adalah Facebook. Siapa yang tidak kenal dengan Social Network satu ini, Marc Zuckerberg menjadi jutawan muda karena berhasil memperkenalkan social network yang telah digunakan dipenjuru dunia. Mengapa facebook segitu fenomenalnya? Itu karena penggunaan facebook yang mudah dan manfaat dari facebook itu sendiri adalah sebagai ladang komunikasi kita khususnya kepada orang-orang yang kita sayangi. 
Tidak hanya itu, belas kasih juga dapat diwujudkan dalam saling membantu kepada sesama, contohnya dalam bidang teknologi adalah membantu apabila teman atau saudara kita yang kesusahan dalam menjalankan sistem komputer. 
Itu semua adalah sebagian kecil bagaimana cara kita menunjukkan rasa belas kasih kepada sesama. Betapa indahnya dunia bila ada belas kasih diantara sesamanya.

0 comments:

Posting Komentar