BLOG

BLOG

Minggu, Januari 18, 2015

5 Game Sepakbola Terbaik


Game sepakbola adalah salah satu game yang paling digemari para gamer di seluruh dunia. Tidak hanya asik dimainkan saat melawan komputer, game sepakbola juga asik dimainkan bersama teman. Saat ini, game sepakbola sudah banyak bermunculan, tentu dengan grafis dan kontrol yang semakin baik dari masa ke masa. Anda juga dapat memainkannya dalam beberapa konsol sepert xbox, playstation, pc bahkan tablet hingga telfon genggam, semakin asik dan mudah untuk dimainkan dimana saja. Game sepakbola memang menuntut anda untuk mengontrol pemain-pemain terbaik dunia di berbagai kompetisi, anda bisa memilih klub favorite anda. Dan berikut ini adalah daftar 5 game terbaik versi saya sendiri, cekidot:

5. Winning Eleven


Winning Eleven adalah salah satu game terkenal yang pasti sudah pernah anda mainkan, atau setidaknya pernah anda dengar. Ya game ini memang sempat sangat terkenal di akhir tahun 90-an. Game ini asik dimainkan sendiri maupun bersama teman anda. Anda dapat memilih "Master Mode", dimana anda harus berjuang membawa tim anda dari divisi bawah hingga divisi pertama. Anda akan di hadiahkan uang disetiap pertandingan yang berhasil anda menangkan dan uang tersebut bisa anda gunakan untuk membeli pemain baru.


Winning Eleven merupakan game versi lain dari Pro Evolution Soccer (PES) dalam versi Jepang. Tak heran cover game ini banyak diisi pemain Jepang. Mungkin saat anda memainkannya, anda juga akan teringat oleh kartun sepakbola Captain Tsubasa yah, karena sama-sama dari Jepang. Hingga kini game ini masih mengeluarkan versi terbarunya yaitu Winning Eleven 2015, walaupun tak seheboh FIFA atau PES. Biarpun begitu, game ini masih menjadi game nostalgia yang keren.

4. Football Manager


Jika anda bosan bermain sebagai pemain, game ini adalah salah satu solusinya, Football Manager. Sesuai judulnya, pada game ini anda akan dituntut untuk menjadi manager sebuah klub. Game ini bisa dibilang sangat mengasikkan, dimana anda akan diminta untuk mengatur semua keperluan klub, mulai dari transfer pemain, jadwal latihan, taktik didalam sebuah pertandingan, mencari pemain muda berbakat, mengurusi sponsor, keuangan dan masih banyak lagi.


Salah satu game manajemen sepakbola terbaik yang sudah eksis dari tahun 1992 hingga sekarang. Bayangkan, anda bisa bermain hingga tahun 2020 bahkan lebih, dimana anda bisa membuat pemain binaan akademi klub menjadi pemain profesional.

3. FIFA Street Football


Bila anda ingin mencari variasi lain dalam game sepakbola, FIFA Street Football mungkin salah satu jawabannya. Pada game ini, ada tidak akan bermain dilapangan hijau, melainkan hanya dilapangan kecil disudut jalanan, mulai dari taman kota, gang-gang kecil nan sempit hingga daerah perumahan kumuh, semua bisa menjadi tempat pamer skill bermain sepakbola. Dalam permainan ini juga hanya ada 3 pemain dalam satu tim, namun yang bikin asik adalah anda dapat memilih pemain profesional dari klub manapun yang anda suka, mau pilih Lionel Messi atau Karim Benzema ? Atau penasaran ingin melihat aksi seorang Kaka di jalanan ? Semua bisa. 


Untuk kalian yang hobi banget main sepakbola bersama teman-teman di depan rumah yang hanya bermodalkan sendal jepit sebagai pembatas gawang, pasti bakal suka banget sama game ini. Setelah bermain game ini pasti rasanya tidak sabar untuk mempraktekkannya sendiri di kehidupan nyata. Menarik untuk dicoba yah.

2. Pro Evolution Soccer


Mungkin ketika anda ditanya game sepakbola mana yang terbaik ? Pasti kisaran jawabannya adalah kalau tidak PES pasti FIFA. Ya, dua game ini memang sedang bersaing ketat di industri game, keduanya terus menyajikan fitur-fitur terbaiknya. Untuk PES sendiri memang sempat unggul dari tahun 2006 hingga 2009, namun beberapa tahun belakangan FIFA mulai melakukan beberapa perbaikan hingga berhasil mengungguli PES. 


Salah satu kelebihan PES adalah PES memegang lisensi resmi dari Liga Champions, saat memainkan pertandingan liga champion di game ini, anda akan benar-benar seperti melihat pertandingan liga champion sungguhan lengkap dengan theme song-nya yang terkenal itu. Selain itu di PES anda juga bisa menciptakan sendiri pemain-pemain anda. Bahkan anda bisa memasukkan pemain-pemain liga Indonesia didalamnya. Meskipun FIFA dan PES terus menjadi rival, namun PES masih menjadi favorite untuk masyarakat.

1. FIFA Soccer


Memang FIFA dan PES masih bersaing menjadi yang terbaik, namun jika harus memilih saya akan lebih memilih FIFA.  Saat ini, FIFA bisa dibilang merupakan game terbaik dan terpopuler di seluruh dunia. FIFA memang hanya menang tipis dari PES, namun apa yang disajikan FIFA benar-benar dipikirkan secara matang, terutama dalam hal izin lisensi klub, pemain dan komentator. Salah satu keunggulannya adalah wajah pemain yang bisa dibilang mirip dengan aslinya serta gameplay yang menyajikan skill hebat pemain seperti refleks pemain terhadap bola hingga emosi pemain. Semuanya smooth dan terasa realistis.


Selain itu, disini kalian juga disajikan fitur online yang biasa dikenal dengan Ultimate Team. Disini anda dituntut untuk membangun dan membawa klub anda sendiri dari ecek-ecek hingga menjadi klub yang diisi pemain-pemain hebat, tentu dengan pemain keinginan anda. Pemain-pemain ini bisa anda beli dengan uang yang anda kumpulkan, tidak hanya itu, kontrak dan kesehatan pemain pun tak luput dari perhatian anda, bahkan jersey, lapangan, bola dan logo klub bisa anda pilih sendiri sesuai keinginan. Mau punya lapangan di Santiago Bernabeu tapi dengan logo Arsenal namun berjersey Chelsea ? Bisa. Jadi anda bisa me-manage sekaligus memainkannya. Masih banyak keunggulan FIFA lainnya, baca disini. Seru bukan ? :)

0 comments:

Posting Komentar