BLOG

BLOG

Senin, September 08, 2014

EA SPORTS FIFA 15: FEEL THE GAME

FIFA15, mulai dari hembusan nafas, jersey yang mulai kotor, hingga rambut pemain yang dapat bergerak.


Bagi anda yang merupakan gamer (termasuk saya), pasti sudah tidak asing lagi dengan game tahunan ini yah. Semacam menjadi sebuah ritual wajib, EA Sports kembali mempersiapkan seri terbaru untuk game andalannya, FIFA. Bertajuk FIFA15: Feel The Game, tentu saja EA menjanjikan game yang lebih menarik, lebih detail, lebih banyak variasi, dan lebih emosional serta banyak peningkatan kualitas pada fitur-fitur game tersebut. Fitur-fitur yang ditingkatkan antara lain adalah grafik permainan dan peningkatan fitur-fitur ini jelas akan memanjakan pencinta FIFA.

Dan apa-apa saja yang tersaji dalam FIFA15, berikut ragkumannya: 

1. Cover Game

Untuk cover-nya sendiri, FIFA kembali menggandeng pemain andalannya, Lionel Messi. Pemain kepunyaan Barcelona ini memang sudah sejak lama menjalin kerjasama dengan EA Sports, pemain asal Argentina ini sebelumnya telah menghiasi cover FIFA Street, FIFA 13, dan FIFA 14. Namun Messi tidak sendiri, untuk beberapa negara memiliki edisi  khusus, Messi disandingkan dengan pemain lain. Sebut saja Clint Dempsey, gamer di amerika dan kanada akan menemukan Dempsey pada cover FIFA15 menemani Messi, ini dikarenakan Dempsey merupakan pemain berkebangsaan Amerika. Tidak haya itu, Tim Cahill hadir di edisi Australia, Lewandowski tampil di edisi Polandia, Shaqiri di edisi Swiss, Eden Hazard di edisi Inggris, Chicarito di edisi Meksiko, Uchida di edisi Jepang, Arda Turan pada edisi Turki, dan Higuain yang hadir pada edisi Italia.

Clint Dempsey on Cover FIFA15 US
Arda Turan on Cover FIFA15 Turkey


2. All Stadium Barclays Premier League

Untuk anda pencinta Liga Inggris pasti semakin tidak sabar nih menunggu FIFA15, pasalnya FIFA15 akan menghadirkan 20 stadion klub dari liga inggris. 


Jika sebelumnya dalam FIFA14 hanya menghadirkan delapan stadion dari  klub papan atas BPL saja, kali ini semua klub liga inggris akan memiliki kandang sendiri di FIFA15 nih guys. Selain itu, yel-yel yang diteriakkan fans akan terdengar jelas di stadion, ini berarti anda akan dapat mendengar nyanyian fans The Reds melantunkan You'll Never Walk Alone di kandang Liverpool, Anfield. Menarik untuk melihat detail stadionnya? Sabar, setidaknya untuk sekarang anda bisa melihat seberapa mirip stadion di FIFA15 dengan yang aslinya dari video yang diunggah EA ke youtube ini yah :




3. Incredible Visuals - Head Scans

Untuk tampilan para pemain di FIFA15 ini akan terlihat lebih sempurna dibanding sebelumnya.


Ini dikarenakan terdapat 200 pemain dari Barclays Premier League yang telah melakukan penyempurnaan wajah untuk FIFA15 dengan menggunakan head scans. Berdasarkan video yang diunggah EA Sports ke youtube, kita bisa melihat bagaimana miripnya wajah Eden Hazard, Juan Mata, De Gea, Mignolet,  Jack Wilshere, Aguero, Adebayor dan masih banyak lagi. Selain wajah, rambut pemain juga tidak luput dari perhatian EA, rambut pemain dapat bergerak ketika pemain sedang berlari, terjatuh atau terjadi kontak fisik dengan  pemain lain. Bahkan jersey yang digunakan pun dapat terlihat kotor atau basah jika terjadi hujan seiring berjalannya lama waktu bermain. Semakin menarik untuk dimainkan bukan ? Lihat videonya berikut:




4. Next-Gen Goalkeepers

Mencetak gol bukan menjadi hal yang mudah pada FIFA15 ini, telah hadir generasi baru dari para penjaga gawang kenamaan dunia. Disini EA sangat menonjolkan Keeper AI.


Untuk di FIFA15, menjebol gawang menjadi hal yang tidak mudah, ini dikarenakan generasi kiper pada EA yang terus berkembang. Pada FIFA15 nanti, gerak kiper akan lebih responsif. Gerak kiper pada game ini akan terlihat lebih sempurna, insting lebih tajam, reaksi lebih cepat, dan kiper akan menangkap bola layaknya kiper sebenarnya dalam sepak bola. Jadi kita bisa melihat aksi-aksi gemilang penyelamatan bola yang akan dilakukan Petr Cech, Tim Howard, Joe Hart, Mignolet, Thibaut Courtois, dan masih banyak lagi. Bisa terlihat dari video EA Sports via youtube berikut ini: 




5. Wonderful Agility and Control Ball

Tidak hanya untuk kiper, para pemain lain seperti penyerang atau pemain bertahan juga mengalami peningkatan gerakan. Yaps, peningkatan gerakan yang lebih baik.


Pada video dibawah ini anda akan merasa takjub melihat kelihaian para pemain menggiring si kulit bundar. Pada video yang diunggah EA Sports ini, anda akan melihat bagaimana para pemain melakukan dribble, shooting, sampai tackle dan melewati pemain lawan dengan peningkatan teknik yang sangat baik. Keseimbangan para pemain juga menjadi fokus EA didalam pengembangan FIFA15 ini. Tidak hanya itu, feature man to man battles atau biasa dikenal dengan adu bodi juga dibuat menjadi semakin terlihat nyata. EA memang terlihat semakin serius melakukan peningkatan pada control, agility, dan emosi yang semakin mirip dengan aslinya. Tidak sabar untuk memainkan game ini dan membuat gol-gol yang hebat ? Sabar. Lihat saja dulu video EA berikut:




6. Emotion & Intensity

Melihat emosi pemain yang gagal mencetak gol, kesalnya pemain mendapat ganjaran kartu dari wasit, atau melihat bagaimana selebrasi pemain usai melakukan gol gemilang menjadi hal yang paling ditunggu pencinta FIFA.


Reaksi pemain dilapangan atau dibangku cadangan rupanya memang menjadi salah satu hal yang ditunggu nih. Pasalnya, melihat reaksi para pemain di game menjadi hiburan tersendiri untuk para gamer. Berdasarkan video yang diunggah EA, bisa dilihat bagaimana seorang pemain dapat memiliki tingkat emosi kepada pemain lain saat berlaga. Teman satu tim akan memberi semangat kepada rekan setimnya yang mendapat ganjaran kartu dari wasit atau pemain yang kesal karena selalu nyaris membuat gol. Gol yang tercipta pada menit-menit terakhir akan dirayakan oleh semua pemain dalam tim. EA Sports juga menyebutkan bahwa ada 600 lebih emosi yang diciptakan dalam game ini, sehingga game ini semakin terasa seperti sungguhan.




Bagaimana ? Sudah semakin tidak sabar yah untuk memainkan game ini, saya sendiri juga salah satu pencinta game fifa nih, dan sudah tidak sabar untuk memainkan FIFA15 ini dengan menggunakan klub favorite saya, Chelsea. Yey. Setidaknya kita harus bersabar sampai tanggal perilisannya, yaitu tanggal 23 september 2014 (bentar lagi yah). Game sepakbola nomor satu di dunia ini akan hadir untuk console Xbox One, Xbox 360, PS4, PS3 dan juga PC. Jadi buat kalian yang berniat beli, kayaknya harus mulai menyisihkan sedikit uang jajannya yah. Selagi menunggu FIFA15 rilis, semoga video dan artikel diatas dapat menghibur anda. Dan terimakasih sudah membaca :)

0 comments:

Posting Komentar