BLOG

BLOG

Senin, Juni 03, 2013

Chelsea: Welcome Home Mou!




Artikel yang menyebut Jose Mourinho resmi kembali ke Chelsea, Minggu (2 June) pagi akhirnya terjawab sudah. 'The Special One' begitu sebutannya resmi melatih (lagi) The Blues mulai musim depan. Jose menandatangani kontrak selama 4 tahun ke depan bersama Chelsea. Kabar ini semakin didukung dengan kehadirannya di London Heathrow Airport sore harinya.



Ya, begitulah salah satu kicauan akun twitter resmi chelsea (@chelseafc) yang menyatakan kembalinya Jose Mourinho ke klub dimana dia telah menyumbangkan untuk Chelsea dua gelar Premier League (2004/2005 dan 2005/2006), Piala  FA (2006/2007),  dua Piala Liga (2004/2005 dan 2006/2007) dan FA Community Shield (2005) antara tahun 2004 hingga 2007.

Ron Gourlay selaku eksekutif Chelsea mengungkapkan: "I am delighted to welcome Jose back to Chelsea. His continued success, drive and ambition made him the outstanding candidate."

“Target kami adalah tetap membawa klub ini melangkah lebih maju untuk meraih sukses lebih hebat di masa mendatang, dan Jose merupakan pilihan nomor satu kami, karena kami yakin dia merupakan manajer yang tepat untuk melakukan itu. Dia pernah dan tetap menjadi figur populer di klub, dan setiap orang di sini ingin bekerja sama dengan dia lagi.” tambahnya.

“Di akhir pekan, aku akan menjadi manajer di Chelsea. Aku rasa orang-orang di sana mencintaiku dan dalam hidup Anda harus mencari itu. Hidup ini indah dan singkat. Anda harus mencari apa yang Anda pikir terbaik bagi Anda,” ungkap Mou seperti dilansir Daily Mail

Tentu berita ini menjadi angin segar bagi penggemar Chelsea, pasalnya fans Chelsea memang sudah terlanjur jatuh hati dengan 'The Special One'. Terlihat jelas, setelah penolakan fans secara terang-terangan kepada Rafa Benitez, memang banyak poster terpampang di Stadion Stamford Bridge yang menunjukkan keinginan fans untuk Jose kembali melatih The Blues.

Banner fans for Mou

Sebelumnya...
Setelah ditunjuk sebagai pelatih di Stamford Bridge pada tahun 2004, Jose dengan cepat sukses merebut hati fans Chelsea dengan sederet trofi yang diraihnya bersama Chelsea. Dimulai dari mengamankannya trofi pertama untuk klub pada awal februari 2005, ketika mereka berhasil mengalahkan Liverpool dengan score 3-2 untuk memenangkan Carling Cup. And then, to win the League that season with a record 95 points dalam 38 pertandingan. Kemudian trofi Carling Cup kembali ditambah setelah The Blues berhasil membekuk Arsenal di Cardiff. Dan untuk FA Cup saat United dikalahkan lagi pada first senior game di Stadion Wembley yang baru.

Carling Cup - Jose Mourinho (Chelsea)
Premier League - Jose Mourinho (Chelsea)
Kemudian Jose memutuskan untuk meninggalkan Bridge pada september 2007 untuk kemudian melatih salah satu klub dari Serie A Italia 'FC Internazionale' yang berhasil membawa gelar Liga Champions, setelah itu Jose melatih salah satu klub raksasa spanyol 'Real Madrid' yang berhasil membawa trofi La Liga dan Copa Del Rey. Sebelum akhirnya pelatih 50 tahun ini memutuskan untuk kembali (lagi) ke London.

Mourinho akan membawa tiga asisten pelatih, yakni Rui Faria, Silvino Louro dan Jose Morais.  Juga mereka akan bekerja sama dengan staf pelatih lainnya seperti Steve Holland, Christophe Lollichon dan Chris Jones.

The new manager will be officially presented in a press conference at Stamford Bridge on Monday 10 June.

Lalu bagaimana kinerja Mou untuk empat musim kedepan nanti bersama Chelsea? We'll see!!!

Welcome home Mou!!

0 comments:

Posting Komentar