BLOG

BLOG

Selasa, Januari 10, 2012

Hot Hijab by Hana Tajima

Hai girls, di new post kali ini gua mau ngebahas Hijab, apa itu Hijab? Hijab adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti penghalang. Pada beberapa negara berbahasa Arab serta negara-negara Barat, kata "hijab" lebih sering merujuk kepada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim (lihat jilbab). Namun dalam keilmuan Islam, hijab lebih tepat merujuk kepada tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama.

Nah buat kalian yang udah atau baru mau pake hijab atau jilbab bisa terinspirasi dari fashion blogger yang satu ini HANA TAJIMA


Pemilik nama lengkap Hana Tajima Simpson ini adalah seorang blogger muslimah yang akhir-akhir ini sibuk dibicarakan di dunia maya. Dikalangan blogger (pengguna blog), nama perempuan yang merupakan blasteran Jepang-Inggris itu dikenal karena gaya berjilbabnya yang elegan dan keren namun tetap sopan. Hana sudah mencintai dunia mode dari ia masih kecil dan sekarang Hana telah bekerja sebagai perancang dengan label Maysaa. Bahkan karyanya pernah terpampang di majalah sekelas Vague.

Hana Tajima adalah seorang mualaf. Dia baru memeluk islam sekitar 5 tahun yang lalu, dan ia langsung mengenakan hijab saat pertama masuk islam. Menurut Hana, Hijab adalah salah satu identitas bagi umat muslim khususnya kaum hawa. Dan tentu saja itu bukan hal mudah untuk memakai hijab ketika anda tinggal di negara barat, namun tidak dengan Hana, dia justru mengenakan hijab dengan rasa bangga. Hana ingin mematahkan anggapan orang yang berfikir negative tentang islam dengan busana muslim yang keren.

Lewat blog StyleCovered ia menginspirasi musilmah di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dia ingin memperkenalkan hijab yang menarik dan kreatif yang juga pastinya berbeda dari jilbab wanita muslimah pada umumnya. 

So, buat kalian yang ingin mencoba hijab, bisa loh mencotek gaya dari Hana ini, tetap bisa bergaya dengan Hijab dan tetap terlihat cantik dan keren!! :)












Try it Girls!! :D




0 comments:

Posting Komentar