BLOG

BLOG

Minggu, Oktober 18, 2015

ALBUM: "CONFIDENT" DEMI LOVATO

Kepercayaan diri seorang Demi Lovato, ia tuangkan dalam album barunya, Confident.


Yipie, akhirnya Demi Lovato kembali mengeluarkan album baru bertajuk Confident. FYI, Confident mulai diproduksi sejak tahun 2013 dan selesai pada tahun ini and finaly resmi dilepas kepasaran pada 16 Oktober kemaren dibawah label Safehouse, Hollywood dan Island Records. Pada agustus lalu, melalui akun Facebook miliknya, Demi menerangkan all tracklist yang akan hadir di album barunya, lengkap dengan cover album.

Di album kelimanya ini, Demi akan hadir dengan look yang dark namun tetap terlihat sexy. Rambut hitam klimis sebahu, eye shadow berwarna gelap, lengkap dengan kostum sedikit terbuka, menambah kesan sexy and really hot didalamnya. Jika mengingat single "Heart Attack" di album sebelumya, DEMI (2013), nampaknya gaya Demi di Confident tidak jauh berbeda dari gaya Demi di album sebelumnya, namun terlihat lebih berani.

Untuk single-nya sendiri, jauh sebelum album ini keluar, tepatnya pada 1 Juli 2015 lalu, Demi telah terlebih dahulu melepas single berjudul "Cool For The Summer" yang mendapat perhatian positif dari para pecinta musik. Awalnya lagu "Confident"-lah yang rencananya akan dilepas sebagai single pertama, namun diurungkan karena Demi menganggap akan terasa lucu jika "Cool For The Summer" keluar pada musim gugur, maka dipilihlah "Cool For The Summer" sebagai jagoan pertama yang keluar pada musim panas lalu. And i think, it's a brilian idea.


Nyatanya "Cool For The Summer" meledak dipasaran, video klipnya di youtube pun sejauh ini telah ditonton sebanyak lebih dari 101 juta viewers. And buat kalian yang suka lagu beat yang bikin semangat, "Cool For The Summer" sangat cocok didengar. Lagunya yang catchy sangat mudah diterima telinga dan pastinya bikin joget joget sendiri, belum lagi gaya Demi pada lagu ini yang terlihat sangat sexy dalam balutan bikini ala musim panas. 

Selanjutnya belum lama ini, tepatnya pada 18 September kemaren, Demi baru saja melepas single keduanya yakni, "Confident". Lagu ini memang tidak se-beat "Cool For The Summer", namun "Confident" hadir dengan kesan lebih berani. Terlihat jelas pada video klip "Confident" yang hadir layaknya sebuah film laga dengan menggandeng aktris kenamaan, Michelle Rodriguez.

Selain "Cool For The Summer" dan "Confident", ada lagi jejeran lagu lainnya yang tak kalah keren. Sebut saja, "Stone Cold" yang dilepas sebagai promotional single yang rilis pada 9 Oktober kemaren. Selain itu ada lagu "Kingdom Come" yang dibawakan Demi bersama BFF-nya, Iggy Azalea. Secara pribadi, ada beberapa lagu yang gua suka banget, my favorites are "Cool For The Summer", "Confident", "Kingdom Come", "Old Ways", "Stone Cold", and "Lionheart". You should listen all the songs, anyway !! Dan berikut track lengkap pada album Confident:

1. "Confident"
2. "Cool For The Summer"
3. "Old Ways"
4. "For You"
5. "Stone Cold"
6. "Kingdom Come" feat. Iggy Azalea
7. "Waitin For You" feat. Sirah
8. "Wildfire"
9. "Lionheart"
10. "Yes"
11. "Father"
12. "Stars"
13. "Mr. Hughes"

Sementara untuk penulis lirik, Demi menggandeng beberapa nama kenamaan seperti Max Martin, Savan Kotecha, Ilya Salmanzadeh, Alexander Kronlund, Ali Payami, Demi Lovato sendiri dan beberapa jajaran penulis lagu kenamnan lainnya.

Layaknya artis lain, Demi pun memanfaatkan media sosial seperti Facebook juga Twitter sebagai ajang promosi album barunya. Demi juga mengajak beberapa temannya seperti Kim Kardashian, Nick Jonas, Adam Lambert, Cristina Perri, juga pacarnya Wilmer Valderrama untuk ngetweet judul-judul lagu pada album Confident ini.


Overall, pada album barunya ini, Demi sepertinya semakin berani mengeluarkan sisi lain dalam dirinya yang ia tuangkan dalam lirik lagu. Namanya yang semakin mulai di kenal publik (setidaknya bukan sekedar sebagai penyanyi dari soundtrack Frozen, Let It Go), Demi terus megeksplor lebih dalam bakat musiknya dan terus berusaha tampil lebih berani dan dewasa seiring melepas imejnya sebagai artis anak Disney. 

Sedikit cerita, Demi Lovato sebelumnya telah mengeluarkan 4 album yakni Don't Forget (2008), Here We Go Again (2009), Unbroken (2011) dan DEMI (2013). Demi Lovato sendiri pernah mengalami titik terendah dalam hidup dan karirnya. Namun ia berhasil bangkit melalui karya lewat album Unbroken ditahun 2011 dan semakin terlihat tambah kuat dengan mengeluarkan kembali album DEMI ditahun 2013.

And now, Demi Lovato terus menampakkan dirinya sebagai penyanyi papan atas dengan mengeluarkan Confident yang semakin menampah kesan kepercayaan dirinya untuk bangkit dan melupakan keterpurukannya. Kita tunggu kejutan lainnya dari seorang Demi Lovato.

"I have never been confident enough in my own skin to feel sexy. Now that I'm feeling great and I feel confident, I'm proud of the skin that I'm in." 
- Demi Lovato -

1 comments: