BLOG

BLOG

Minggu, Agustus 18, 2013

Chelsea untuk Premier League 2013

Premier League akan bergulir mulai minggu ini, semua klub inggris sudah bersiap menyiapkan performa terbaik pemainnya untuk menghadapi ketatnya liga inggris. Mulai dari latihan rutin, menjaga stamina, tur keliling dunia, hingga bursa transfer menjadi diary selama libur pergantian musim berlangsung.



Bursa transfer sudah mulai sejak berakhirnya premier league musim lalu. Sejumlah klub berlomba-lomba untuk mendatangkan pemain guna memperkuat tim dan menutupi kelemahan yang terlihat di musim lalu. Mungkin salah satu klub yang paling panas untuk urusan transfer pemain adalah raksasa klub london barat "CHELSEA". Selain mendatangkan beberapa pemain muda, The Blues bahkan berhasil membawa pulang pelatihnya terdahulu Jose Mourinho ke Stamford Bridge guna mengganti Rafa Benitez di bangku kepelatihan. The Special One telah menandatangani kontraknya bersama chelsea pada juni 2013 silam.

Kembalinya The Special One tentu menjadi sorotan utama pemberitaan sepak bola inggris, Jose datang ke London setelah sebelumnya melatih Real Madrid. Jose diharapkan dapat mempersembahkan gelar premier league untuk The Blues yang terakhir kali didapat tahun 2009/2010.


Pada bursa transfer musim ini chelsea terfokus untuk menambah daya serang mereka mengingat kurang bersinarnya penampilan Fernando Torres dan Demba Ba pada musim lalu, sejumlah nama striker pun telah di siapkan chelsea untuk list transfer pemain mereka. 

Dimulai dengan rumor akan datangnya Radamel Falcao dan Edinson Cavani ke Stamford, namun kedua pemain tersebut menolak dan lebih memilih untuk hijrah ke Perancis. Selanjutnya, nama Wayne Rooney hangat dikaitkan dengan The Blues, mengingat hubungan Rooney dengan The Red Devils yang sedang menggantung. Namun united dengan tegas menolak dua kali tawaran chelsea. Mungkin united menolak chelsea mengingat mereka merupakan rival untuk memperebutkan tropy premier league.

Ada yang menolak, namun ada juga yang menerima. Chelsea berhasil mendatangkan pemain muda, sebut saja Andre Schurrle dan Marko van Ginkel yang menambah deretan list pemain muda chelsea. Ditambah dengan kembalinya Kevin De Bruyne, Michael Essien, Romelu Lukaku, Tomas Kalas dan Josh McEachran. Untuk posisi kiper, Jose mendatangkan kiper veteran Mark Schwarzer untuk melapisi Petr Cech. Pemain muda yang didatangkan chelsea diharapkan akan makin memperkuat skuat The Blues.


Top (Left to Right - Andre Schurrle and Marco van Ginkel)
Bottom (Left to Right - Romelu Lukaku and Kevin de Bruyne) 

“Andre Schurrle masih muda tapi dia memiliki pengalaman luar biasa karena bermain untuk tim nasional, dia bermain di Liga Champions dan dia bermain selama tiga musim penuh bersama Leverkusen,” ucap Mourinho. “Sementara Marco van Ginkel adalah salah satu prospek terbaik. Dia memiliki potensi hebat. Pasti dia butuh bermain dan dia akan melakukannya karena dia adalah pemain yang memiliki potensi dan secara fisik lebih siap." tambahnya.

Soal kiper, Jose berkomentar "Mark Schwarzer adalah pemain yang kami butuhkan. Aku tidak pernah mengatakan dia akan menjadi pilihan  utama. Tentu titik awalnya adalah Petr Cech. Dia pemain terbaik di dunia dan Mark tahu dia datang untuk menjadi bagian penting dari skuat, untuk bersaing dengan Petr dan memberikan persaingan serta pilihan di posisi itu, saling melindungi satu sama lain.”

Ada yang datang, ada juga yang pergi. Untuk musim depan, chelsea melepas beberapa pemiannya seperti Yossi Benayoun, Florent Malouda, Ross Turnbull dan Jeffrey Bruma. Sementara Paulo Ferreira tak akan lagi memperkuat lini belakang Chelsea setelah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

(Left to Right - Thibaut Courtois in Atletico and Marko Marin in Sevilla)

Juga ada beberapa pemain akan menjalani masa peminjaman di beberapa klub Eropa. Thibaut Courtois masih akan bermain untuk Atletico Madrid, Marko Marin dipinjamkan ke Sevilla, dan Oriol Romeu bergabung dengan Valencia. Patrick van Aanholt, Gael Kakuta dan Lucas Piazon memutuskan untuk memperkuat Vitesse. Para pemain itu dianggap masih harus menambah pengalaman sebelum masuk ke dalam skuat utama Chelsea.

Premier League akan bergulir mulai pekan ini, mampukah Chelsea bersaing untuk memperebutkan gelar premier league? Dan mampukan Jose Mourinho mendapatkan kembali hati penggemar The Blues? We'll see..

0 comments:

Posting Komentar