BLOG

BLOG

Rabu, Juli 24, 2013

Eva Carneiro, Si Sosok Paling Cantik di Bangku Cadangan Chelsea

Untuk anda penggemar Chelsea ataupun hanya sekedar pencinta Liga Inggris untuk melihat Chelsea bertanding, mungkin anda sering melihat sosok seorang wanita yang keluar masuk lapangan ketika pemain Chelsea perlu penanganan medis. Sosok wanita ini juga kerap terlihat di bangku cadangan Chelsea bersama pemain Chelsea lainnya. Mungkin anda bertanya-tanya siapa sosok wanita cantik tersebut? Dialah Eva Carneiro...

Nama: Eva Carneiro
Tempat Lahir: Gibraltar
Karier: Chelsea (2009- )
Posisi: Dokter Tim Utama

Ketika sebuah pertandingan sepak bola diselenggarakan pada umumnya penonton dominan adalah kaum adam, mungkin melihat laki-laki berlarian di lapangan hijau adalah hal yang biasa, ataupun melihat pertandingan sepak bola wanita juga sekarang sudah tidak asing lagi. Namun ketika sedang ada pertandingan sepak bola (laki-laki), tiba-tiba muncul wanita cantik ke tengah lapangan, mungkin menjadi hal yang tidak biasa. Anda bisa menemukan pemandangan ini di beberapa pertandingan, tapi mungkin tidak sespecial ketika Chelsea bertanding. Yah, pasti anda pernah melihat Eva Carneiro, si dokter utama The Blues.

Semua bermula sejak February 2009 silam, dimana wanita cantik asal Gibraltar ini mulai terkenal di London Barat sejak ia tergabung dalam Biritish Olympic Medical Institute, England Women's Football dan UK Athletics. Eva juga sempat sebelumnya menimba limu kedokteran di Nottingham University, dan usai menyelesaikan pelatihan medis dasar, dia pindah ke Scottish Highlands untuk bekerja di ruang operasi dan gawat darurat. Eva juga sempat menghabiskan dua tahun kuliah di Australasian College of Sports Physicians di Australia, dan menyelesaikan tesisnya di Queen Mary Universiti London. Sejak itu Eva yakin untuk melanjutkan karirnya di dunia medis Olahraga.

Setelah meraih gelar master, Eva ditempatkan di departemen Public Health di Islington PCT sebelum dirinya ditunjuk untuk mengikuti program pelatihan yang diadakan UK Sports and Medicine Specialist. Di situ, Eva menangani banyak atlet Inggris sebelum memasuki musim Olimpiade Beijing, Cina, 2008.

Saat kali pertama dia mendarat di Stamford Bridge, Eva bekerja untuk skuat reserve tim, namun dia dipromosikan menjadi fisio tim utama Chelsea mulai musim 2011/12 oleh Andre Villas-Boas. Ya Andre Villas-Boas boleh gagal membangun prestasi di Chelsea ketika dia ditunjuk pada 2011 silam. Namun langkahnya untuk mengorbitkan Eva bisa dibilang merupakan keputusan yang berhasil.

Dan sekarang, Eva menjadi sosok penting di balik layar tim. Mungkin loyalis Chelsea akan berterima kasih kepada AVB karena saat ini klub dapat memetik buah manis dari penunjukan seorang Eva.

(Eva dan AVB)
Banyak media yang belum bisa menguak sisi Eva secara lebih personal, semisal status hubungannya. Namun sekelumit informasi yang didapat via The Gibraltar Magazine, gadis keturunan Inggris-Spanyol ini mengaku sebagai seorang fan Real Madrid.


"Kecintaan saya pada sepak bola baru mulai mengarah serius pada Piala Dunia 1998" 
- Eva Carneiro

Kini seiring terus berkembangnya performa Chelsea dengan memenangkan berbagai trofi termasuk Liga Champions [2011/12] dan Liga Europa [2012/13], sedikit banyak mempengaruhi karir Eva. Dengan jadwal  Chelsea kedepan yang sebentar lagi akan mulai musim baru, membuat Eva harus lebih sigap agar para pemain Chelsea tetap mendapat kondisi fisik yang baik. Bahkan untuk tour Chelsea diawal tahun ini, Eva menggunakan sejumlah alat untuk menopang proses kerja ini, termasuk "alat bantu tidur" dan pancaran cahaya untuk membantu para pemain Chelsea beradaptasi dengan atmosfer di sejumlah benua berbeda.

Dan berikut adalah monent-moment Eva Carneiro bersama pemain-pemain Chelsea:


Dia lah si dokter cantik dari London Barat..

Cerdas, cute, humble, sadar akan ilmu medis modern, mahir soal terapi pemulihan cedera, berpredikat master, pernah bekerja di instansi besar. Keberhasilan Chelsea merupakan hasil dari buah manis seorang dokter cantik bernama Eva Carneiro.

0 comments:

Posting Komentar