BLOG

BLOG

Kamis, Juni 02, 2011

Lika Liku ~~

Long time no curcol @SweetyBlogger, kali ini gua bakal bahas detik-detik kelulusan gua dan saat gua mengikuti ujian SNMPTN, check this out.!

16 Mei 2011..

Menjadi tanggal yang bersejarah buat gua dan buat semua murid kelas 12 yang udah mengikuti Ujian Nasional, karena hari ini adalah penentuan masa depan gua, apakah gua akan melanjutkan study ke jenjang perguruan atau bakal dagang di pasar kaget. Gitu deh nasip gua kalo ampe gak lulus, bakal jadi pedagang sayur di pasar seenggak'a itu lah yang diutarakan emak tercinta..
Pagi-pagi bangun, keluar kamar, turun tangga dengan gaya sok cool biar keliatan gak tegang sama yang lain, padahal mah pada gak tau aja jantung gua udah serasa lagi ada lomba marching band antar sekolah.. Sembari nunggu pak pos datang, iseng" nonton berita di tipi,eh udah gampang banget di tebak tu berita gak jauh" dari kelulusan so gua ganti aja saluran tipi'a ke MTV yah itung" ngilangin ketegangan. Hape gak sepi dari sms, semua pd nanya hal yang sama "Gimana, lulus gak lo ser?". Dan akhir'a tepat jam 11 siang, welcome to the pak pos, dengan tampang sumringah bapak'a pak pos pun mengucapkan selamat, gua sempet mikir dalam hati 'kok tu pak pos ikut seneng ya,kenal jg enggak' ah tapi bodo amat yang penting GUA LULUS, gak ada lagi seragam putih abu-abu. :D

31 Mei 2011..

Dan perjuangan gak cukup nyampe disini, masih ada ujian SNMPTN. Sebenar'a gua dapet jalur undangan, cuma ya gitu deh pas negecek lulus ato enggak di situs resmi snmptn ternyata saya kurang beruntung atau bahasa kasar'a GAK KETERIMA,akkhhhhh agak nyesek sih, gmn eggak, jalur undangan adalah satu" jalan saya menuju PTN tanpa tes cuy tanpa tes catet garis bahahi.. Tapi mau bagaimana lagi terpaksa ikut jalur tertulis yang soal'a aujubilah susaahhh.. Salah gua jg sih, dengan penuh percaya diri gua nyantumin nama UGM sebagai pilihan. Yah tau sendiri itu uniersitas terbaik se Indonesia, musuh pasti banyak kok gua bisa pede pede nya. Lupakan undangan, kembali ke tertulis. Gak mau mengulangi kesalahan yang sama, gua gak nyantumin UGM dan UNDIP sebagai pilihan, melainkan IPB dan UIN Jakarta berharap besar bakal keterima.
Hari pertama test, gua termasuk beruntung coz gua dapet test di sekolah Mandalahayu yang jarak'a ngesot-ngesot dikit dari rumah,ihiyy berangkat agak telat jg ora opo-opo.. 
Masuk ruang 11, liat anak-anak sekolah lain dari face kayak'a pada pinter nih tp inget sera wajah bisa menipu. Karena telat gua sibuk nyari tempat duduk dengan pedenya gua nyari kebelakang" ehh ternyata malah dapet didepan, asu.. Test pertama TPA ato test potensi akademik, paling gua suka.. Karena keasikan ngerjain gua gak liat waktu, dan tenong tenong 'waktu tinggal 10 menit lagi' Oh SHIT kenapa cepet banget, waktu'a pelit sekali gua panik karena masih banyak yg blom dikerjain.. OH TUHAN.. Gak jauh beda dari yang pertama,tes kedua Kemampuan Dasar, nama'a doang dasar tp menurut gua ini tes gak cocok buat anak sekolah dasar,terlalu sulit cuy, emang Dasar kurang ajar. So test hari pertama di warnai dengan ke ASU an..
Hari kedua, tgl 1 Juni 2011, tes Kemampuan IPA, ini lagi dasar'a aja gua sulit gmn IPA'a.. Yaudah gua ngerjain sebisa'a aja, tembak-tembak dikit bisalah tapi agak takut jg soal'a pake sistem minus.. TETTT TEEETTTT waktu'a abis keluar ruangan dgn kepala penuh asep..

Begitulah kisah sedih seorang anak yang ingin masuk PTN diiringi dgn penderitaan soal-soal yang penuh dg angka-angka keriting itu. Dan mudah-mudahan kejadian undangan gak keulang lagi, optimis bakal keterima AMINN..!!!






0 comments:

Posting Komentar