BLOG

BLOG

Rabu, Desember 30, 2015

7 Pemilik Klub Terkaya di Premier League


Sepakbola era modern seperti sekarang ini, uang memegang peranan penting sebuah klub. Kenyataannya itulah yang terjadi. Kehebatan sebuah klub bisa dilihat dari pemain dan pelatih yang berada didalamnya, semakin hebat maka semakin besar kemungkinan klub meraih kemenangan. Dan untuk memiliki pemain atau pelatih yang berkualitas, maka uang adalah salah satu jawabannya.

Tentu hal ini bisa dilihat dari para pemilik klub yang memiliki uang dan kekayaan dalam jumlah yang besar. Premier League atau Liga Inggris memiliki sederet pemilik klub dengan kekayaan selangit. Siapa saja mereka ? Cek artikel berikut yang dikutip dari Caughtoffside !!

7. Glazer Family

Manchester United telah menggelontorkan banyak uang musim lalu. Meski demikian tak membuat sang owner, keluarga Glazer, keluar dari daftar ini. Setidaknya hal tersebut terbukti dari catatan yang menunjukkan bahwa kekayaan Glazer family adalah sebesar 2,86 juta pounds.  

6. Katharina Liebherr

Dari daftar ini, hanya Katharina Liebher lah satu-satunya wanita kaya pemilik klub sepakbola di liga inggris, yakni Southampton. Katharina ditugaskan mengganti peran sang ayah, Marcus Liebherr, yang meninggal dunia tahun 2010 akibat serangan jantung. Kekayaan Katharina adalah sebesar 3 juta pounds.

5. Joe Lewis

Pemilik dari klub Tottenham Hotspur ini terkenal dengan kewibawaannya di lingkungan klub. Meskipun sosok dirinya jarang muncul ke publik, namun Joe Lewis ternyata salah satu pemilik klub terkaya di liga inggris dengan kekayaan mencapai 3,12 juta pounds.

4. Mike Ashley

Pemilik klub Newcastle United ini adalah owner terkaya keempat dengan hasil kekayaan mencapai 3,18 juta pounds. Mike Ashley tidak hanya menjadi pemilik klub sepakbola saja, ia juga menjalankan bisnis di beberapa bidang lain.

3. Stan Kroenke

Harta kekayaan pria berusia 67 tahun ini mencapai 3,77 juta pounds. Stan Kroenke merupakan pemilik salah satu klub tersohor di liga inggris, yakni Arsenal. Namun Stan Kroenke bukanlah pemilik tunggal klub meskipun ia adalah pemilik saham mayoritas dari klub berjuluk The Gooners.

2. Roman Abramovich

Sejak kehadirannya, Chelsea merangkak menjadi salah satu klub besar di Inggris. Kekayaan pria berkebangsaan Rusia ini mencapai angka 5,85 juta pounds. Roman Abramovich juga terkenal sebagai pemilik klub yang rajin hadir di setiap Chelsea melakoni sebuah pertandingan.

1. Sheikh Mansour

Posisi puncak pemilik klub terkaya dihuni oleh owner dari klub Manchester City, Sheikh Mansour. Kekayaan pria berusia 44 tahun ini adalah sebesar 20 juta pounds. Selain sebagai pemilik City, pria kelahiran Abu Dhabi ini juga pemilik dari klub MLS, New York City.

0 comments:

Posting Komentar