BLOG

BLOG

Selasa, Januari 13, 2015

Rangkuman Pemenang Ballon d'Or 2014

Semua terfokus pada teriakan CR7.


Cristiano Ronaldo akhirya resmi keluar sebagai pemenang Ballon d'Or 2014. Sepanjang karirnya, ini adalah Ballon d'Or ke tiga yang diraih pemain Real Madrid asal Portugal tersebut setelah sebelumnya ia pernah meraihnya tahun 2008 dan 2013. Sementara untuk pemain wanita FIFA terbaik jatuh kepada pemain VfL Wolfsburg, Nadine Kessler.

Cristiano Ronaldo dan Nadine Kessler

Ada yang menarik saat Ronaldo melakukan pidato saat dirinya dinyatakan sebagai peraih Ballon d'Or 2014. Dimana pada pidato tersebut, CR7 menutupnya dengan sebuah teriakan. Iya teriakan. Ronaldo sendiri menegaskan bahwa teriakan tersebut adalah teriakan 'perang' yang sering ia lakukan bersama rekan-rekan setimnya di Real Madrid.



Tak mau kalah dari rekan setimnya di Madrid, James Rodriguez pun berhasil terpilih sebagai pemenang Puskas Award 2014 berkat gol indahnya saat piala dunia 2014 lalu. Gol yang ia cetak ke gawang Uruguay tersebut mendapat 33 juta vote, mengalahkan gol terbang fenomenal Robin van Persie.



Joachim Loew dan James Rodriguez

Sementara untuk kategori pelatih terbaik disabet oleh pelatih timnas Jerman, Joachim Low. Pelatih ini dirasa layak karena ia telah sukses mengantarkan timnas Jerman menjadi juara piala dunia 2014 di Brazil beberapa waktu lalu. Joachim Low mengalahkan dua pesaing terberatnya Carlo Ancelotti dan Diego Simeone.

Dan berikut daftar para pemenang penghargaan FIFA 2014


0 comments:

Posting Komentar