BLOG

BLOG

Rabu, Januari 07, 2015

10 Pemain Sepakbola Termahal Versi CIES

Messi Ungguli Ronaldo


Dunia sepakbola memang sedang memasuki era dimana pemain-pemain kelas dunia memiliki penghasilan selangit. Sebuah klub yang tertarik untuk mendatangkan pemain berkelas harus berani mengocek dalam-dalam kantongnya. Sebut saja Real Madrid dan Chelsea, merupakan klub yang didukung oleh finansial yang terjamin dan dapat membeli pemain-pemain dan menggaji mereka dengan harga selangit demi mempertahankan pemain berkelas tersebut.

Mungkin nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu bersaing menjadi yang termahal dalam berbagai versi media. Namun baru-baru ini International Center for Sport Studies (CIES) di Swiss merilis 10 pemain sepakbola termahal di dunia. Faktanya, Messi ternyata unggul dengan gaji sebesar 220 juta euro, bahkan mengungguli Ronaldo yang berpenghasilan 133 juta euro. Dibawah mereka masih ada pemain-pemain lain dengan penghasilan selangit, dan berikut rangkuman 10 pemain termahal di dunia versi CIES:

10. Gareth Bale


Pemain dengan julukan yang tercepat di Madrid ini masuk keurutan kesepuluh pemain dengan penghasilan termahal, yaitu sebesar 60 juta euro. Bahkan saat pindah dari Spurs ke Real Madrid, Bale berhasil memecahkan rekor dengan transfer termahal saat itu. Sejak kepindahannya dari Spurs ke Madrid, Bale terus bertansformasi menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. 

9. Cesc Fabregas


Pemain yang baru pindah ke Chelsea pada awal musim lalu ini mendapat pendapatan 62 juta euro. Fabregas jelas sangat berhak mendapat penghasilan tersebut, mengingat penampilannya yang gemilang sejak berseragam Chelsea. Kembalinya Fabregas ke EPL memang mengejutkan banyak pihak, dengan penampilannya yang apik bersama Chelsea membuat publik berpendapat bahwa Premier League memang liga yang cocok untuk seorang Cesc Fabregas.

8. Alexis Sanchez


Sanchez dapat dibilang menjadi pemain krusial untuk Arsenal musim ini. Baru didatangkan dari Barcelona, dirinya sudah bisa tampil maksimal untuk tim, dan terus memberikan kontribusi disetiap penampilannya. Tak heran dengan gajinya yang mencapai angka 63 juta euro, menjadikan Sanchez pemain dengan transfer tersukses untuk Arsenal.

7. Raheem Sterling


Meskipun usianya masih muda tapi Sterling membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi wonderkid untuk Liverpool. Dengan penampilannya yang apik, Sterling berhasil mengantongi penghasilan sebesar 63 juta euro. Walaupun saat ini Liverpool sedang berusaha keras kembali ke jalur kemenangan, namun penampilan Sterling disetiap pertandingan tak bisa dianggap remeh.

6. Sergio Aguero


Sergio Aguero juga mencatatkan catatan apiknya musim ini, dengan torehan gol-golnya membantu City berhasil memepet pemuncak klasemen sementara, Chelsea. Dengan permainannya yang selalu konsisten saat berseragam Manchester biru, Aguero berhasil mendapatkan penghasilan 65 juta euro. Cukup fantastis untuk klub kaya raya seperti Manchester City.

5. Paul Pogba


Dengan penampilannya yang gemilang, Pogba terus diminati banyak klub. Tak heran bahwa pemain dengan paspor Perancis ini memiliki pendapatan fantastis, 72 juta euro. Saat ini Pogba masih berseragam Juventus, dan kabarnya banyak klub yang meminatinya.

4. Diego Costa


Chelsea masih memuncaki klasemen sementara, keberhasilan Chelsea tak lepas dari penyain anyar mereka, Diego Costa. Costa memang baru saja menginjakkan kaki di Premier League musim ini, namun penampilannya terbilang gemilang dan bisa dikatakan Costa memecahkan kebuntuan Chelsea musim lalu pada lini depan, bahkan berhasil menjadi top skor sementara untuk Chelsea. Maka tak salah jika Costa memiliki gaji sebesar 84 juta euro.

3. Eden Hazard


Hazard adalah salah satu aset penting Chelsea saat ini. Kelincahannya mengecoh bek lawan menjadi salah satu keahliannya, instingnya untuk membuat gol pun tak diragukan. Dengan gaji 99 juta euro, Hazard mencatatkan dirinya sebagai pemain terbaik untuk Chelsea saat ini. Diramalkan penampilannya akan terus menanjak dan bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

2. Cristiano Ronaldo


Karirnya terus menanjak, bisa dibilang ini merupakan masa keemasan bagi seorang Cristiano Ronaldo. Dengan penghasilan sebesar 133 juta euro membuat Ronaldo mampu menjadi salah satu yang terbaik. Siapapun tau Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia, ditandai dengan penghargaan yang diraihnya untuk klub dan untuk dirinya pribadi, Ronaldo bahkan memenangkan Ballon d'Or tahun lalu dan kembali masuk nominasi untuk tahun ini.

1. Lionel Messi


Ini lah pemain dengan penghasilan termahal di dunia, Lionel Messi. Gak kaget yah. Messi mampu mengantongi 220 juta euro, angka yang sangat fantastis. Namun harga segitu nampaknya memang layak didapat Messi, mengingat ia merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Messi juga merupakan peraih Ballon d'Or terbanyak, Messi saat ini memiliki 4 Ballon d'Or di lemari rumahnya dengan pengharrgaan-penghargaan lainnya.

0 comments:

Posting Komentar